RADAR JOGJA – Peringatan kemerdekaan RI ke-75 diperingati secara sederhana oleh seluruh elemen bangsa. Pandemi Covid-19 membuat tiap bangsa di dunia harus beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk terus menggelorakan semangat kebangsaan. Juga segera bangkit dari keterpurukan akibat dampak penyakit menular.

“Meski dilakukan dengan sederhana, perayaan kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 ini patut jadi momentum bangsa Indonesia untuk segera bangkit. Terus bekerja keras dan bergotong royong, berikan pitulungan bantu sesamanya,” kata Eko, Minggu (17/8).

Di sejumlah wilayah, perayaan kemerdekaan RI tahun ini memang lebih sederhana tanpa banyak hadirkan peserta. Adanya pandemi Covid-19 yang belum tersedia vaksinnya menuntut seluruh warga Indonesis agar cepat lakukan adaptasi.

Ketua Komisi A DPRD DIJ ini menambahkan pentingnya langkah bersama dalam satu barisan untuk segera bergerak bangkitkan perekonomian dan sektor usaha riil yang terpuruk. “Momentum kemerdekaan RI wajib dirayakan oleh semua warga negara, setidaknya semangat untuk jalankan protokol kesehatan, pakai masker,” kata Eko. (sce/ila)

Jogja Raya