RADAR JOGJA – Hendak menyalip sepeda motor, sebuah mobil warna putih malah terjun ke Selokan Mataram di Dusun Bedog, Trihanggo, Gamping, Selasa (28/7). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 06.15 itu.

Kapolsek Gamping Kompol Aan Andrianto menjelaskan, mobil Toyota Calya nopol AB 1866 SY itu berjalan dari barat menuju timur ke arah Ring Road Barat, Sleman. Dikendarai Markus Jaswadi, 56, mobil tanpa penumpang itu melaju dengan kecepatan sedang.

Saat di tempat kejadian perkara (TKP), mobil hendak mendahului sepeda motor di depannya dari sisi kanan. Hanya saja posisi mobil yang terlalu menepi menjadikannya tergelincir ke Selokan Mataram. “Karena jalanan sempit, saat menyalip itu mobil justru masuk area rerumputan di pinggir jalan dan tergelincir ke sungai,” jelas Aan.

Perwira polisi ini menambahkan, sekitar pukul 09.06 mobil sudah dievakuasi dan korban tidak mengalami luka. Hanya saja bagian depan mobil mengalami kerusakan dan kerugian ditaksir Rp 1,5 juta. “Bemper depan pecah,” tambah Aan.

Istri Markus, Falent, 40, yang mendatangi lokasi kejadian mangaku suaminya berniat pulang dari Jogokerten, Trimulyo, Sleman ke Sumberan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. “Untung tidak ada luka, hanya nyemplung sampai badannya basah. Mobil bagian depan rusak karena kap depan terbuka,” kata Falent.
Menurutnya, ruas jalan di pinggir Selokan Mataram tergolong sempit. Ia berharap pinggir sungai itu bisa diberi pengaman seperti pembatas jalan agar tidak terjadi peristiwa serupa.

Sementara itu warga yang melintas, Ratri, 23, menyebutkan mobil sudah dievakuasi oleh mobil derek saat ia melewati lokasi kecelakaan. Mobil tidak mengalami kerusakan parah. Hanya bagian depan mobil yang rusak. “Bemper depan penyok,” kata Ratri. (eno/laz)

Jogja Raya