RADAR JOGJA – Lions Club (LC) Yogyakarta Manggala Mataram mengadakan bakti sosial bertajuk Manggala Berbagi Sembako (23/7). Kegiatan rutin yang dilakukan LC Yogyakarta Manggala Mataram tersebut merupakan kegiatan wajib dari Lions Club International. 

Bakti sosial digelar di Lapangan Parkir Mc Donald Sudirman Yogya dan Lapangan Parkir Puro Pakualaman Yogya. Dibagikan 100 paket di masing-masing lokasi.

Penerima bantuan adalah petugas pengangkut sampah, tukang becak, dan para penyapu jalan. Caranya dengan membagikan kupon sembako, dan pengambilan disesuaikan dengan lokasi terdekat. Waktu pembagian ditentukan untuk menghindari kerumunan. Mengikuti protokol kesehatan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Presiden Club Lion Joynindya Maitri serta 17 member LC Yogyakarta Manggala Mataram ikut menyiapkan dan mengatur pendistribusian sembako. 

“Semoga bakti sosial ini dapat membantu saudara-saudara kita di saat pandemi Covid 19. Terima kasih kepada para donatur yang membantu kegiatan Relieving Hunger ‘Manggala Berbagi’ ini dan terlaksana dengan baik dan lancar,’’ kata Project Officer Lion Yeni Lianawati. 

Kegiatan bakti sosial selanjutnya LC Yogyakarta Manggala Mataram adalah donor darah dalam rangka HUT Kemerdekaan RI dan pemeriksaan diabetes. 

“Unity in diversity. We serve,’’ ujar Joynindya. (sce/iwa)

Jogja Raya