RADAR JOGJA – Protokol kesehatan diterapkan langsung oleh panitia aksi tanam 1.000 pohon dan deklarasi #JogjaNandur di Kota Jogja. Kegiatan yang dilakukan sebagai bagian aksi nyata peringatan ke-50 Haul Bung Karno sekaligus menjadi bagian sosialisasi pencegahan Covid-19.

Tiap tamu yang datang, diwajibkan mencuci tangan, diperiksa atau cek suhu tubuh dan semuanya memakai masker. Selain itu desinfektan tersedia untuk seluruh tamu yang datang dan masuk area deklarai #JogjaNandur.

“Kondisi DIJ masih tanggap darurat pencegahan dan penanganan Covid-19, protokol kesehatan kita siapkan dan wajib cuci tangan dahulu, tangan, dilakukan pengecekan suhu tubuh dan memastikan pakai masker. Lalu saat masuk area acara juga dengan disinfektan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan DIJ Eko Suwanto, Minggu (21/6).

Langkah penerapan protokol kesehatan, jadi bagian sosialisasikan soal pencegahan dan penanganan penyakit menular baru ini.  “Kami ingin pastikan masyarajat sehat, dilakukan masing-masing dengan benar dalam jalankan pencegahan Covid-19 di Jogja,” tuturnya. (kus/ila)

Jogja Raya