Mantan wonderkid PSIM Jogja Witan Sulaeman baru saja menjalani debut di Liga Utama Serbia bersama FK Radnik Surdulica. Debut itu dijalani Witan saat timnya menjamu Radnicki Nis pada pekan ke-29, hari Minggu (14/6) lalu.

HEY KURNIAWAN, JOGJA, Radar Jogja

 

RADAR JOGJA – Witan merasa bangga akhirnya bisa menjalani debut di kompetisi sepak bola tertinggi di Serbia. Kendati demikian, ia mengaku masih harus bekerja keras. Apalagi di laga itu tim yang ia bela kalah 2-4. “Tetap harus belajar dan bekerja keras,” ujarnya singkat.

Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk turut senang sang pemain merasakan debut. Pada pertandingan melawan Radnicki, Witan dimasukkan pada menit ke-65 menggantikan Bogdan Stamenkovic.

“Kami cukup bangga dengan debut Witan di sana. Bagi kami, ada pemain muda yang bermain di liga internasional itu luar biasa. Apalagi dia pernah bermain untuk PSIM,” kata David Senin (15/6).

Meski hanya setengah musim di Laskar Mataram, David kagum dengan skill yang dimiliki Witan. David juga menegaskan pemain dengan kemampuan seperti Witan merupakan aset bagi sepak bola nasional yang harus dijaga. “Witan memang pemain dengan skill luar biasa. Harapan saya dia terus berkembang dan banyak mendapatkan kesempatan bermain,” tandasnya.

Witan Sulaeman bergabung dengan PSIM Jogja pada putaran kedua Liga 2 musim lalu. Itu merupakan kali pertama pemain yang masih berusia 18 tahun ini tampil di kompetisi profesional. Di PSIM, Witan sempat menjadi pemain andalan. Namun, kala itu Witan masih belum berhasil membawa PSIM Jogja promosi ke Liga 1. (laz)

Jogja Raya