RADAR JOGJA – Seorang warga Dusun Tegal, Desa Sidoarum, Kecamatan Godean, Sleman tenggelam dan hanyut di Dam Cokro Sungai Bedog, Selasa (26/5) sekitar pukul 06.30. Pria yang diketahui bernama Supardi, 41, itu diduga mengalami depresi. Hingga siang ini petugas siaga Kantor Basarnas Jogja masih melakukan pencarian.

Humas Basarnas jogja Pipit Eriyanto menjelaskan, sekitar pukul 06.00 sandal dan kaos korban ditemukan di tepi sungai bedog sekitar Dam Cokro.

“Saat itu, korban pergi dari rumah Senin (25/5). Setelah pergi, korban tidak kembali ke rumahnya hingga akhirnya warga bersama keluarganya mencari dan ditemukan sandal berserta baju di pinggir sungai. Temuan tersebut disampaikan oleh Kasubsi operasi Kantor Basarnas jogja Asnawi Suroso,” jelasnya.

Satu Tim Rescue dengan peralatan water rescue lengkap melaksanakan operasi SAR mulai pukul 07.00. Pipit menuturkan, pencarian dibagi menjadi dua SRU dalam dua area pencarian. Area pencarian pertana yaitu penyisiran dari lokasi kejadian sampai dengan radius kurang lebih 0,53 km. Sedangkan untuk pencarian kedua, penyisiran dari lokasi kejadian hingga sejauh kurang lebih 8 km.

“Untuk semua personel SRU melakukan penyisiran dengan teknik body rafting dan berjalan di darat kanan atau kiri sungai dari lokasi dengan jumlah personel 30 orang,” tandasnya. (sky/tif)

Jogja Raya