RADAR JOGJA – Tim Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja terus bergerak untuk memutus mata rantai Covid-19, terutama di titik fasilitas publik yang banyak diakses oleh warga.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Endro Sulaksono menegaskan tim yang bergerak secara berkelanjutan ini jadi bagian dalam edukasi publik. Berkaitan juga dengan kedisiplinan bersama untuk jalankan langkah mematuhi anjuran pemerintah, agar upaya penanganan Covid-19 bisa berjalan tuntas.

“Kami terus bergerak, sebagai upaya edukasi publik. Disiplin bersama diperlukan agar bisa segera terbebas dari Covid-19, semua harus bersatu dalam langkah penanggulangan dampak penyakit menular ini,” kata Endro, Kamis (30/4).

Tim telah bergerak untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa fasilitas publik yang banyak diakses warga seperti tempat ibadah, balai pertemuan kampung dan sejumlah titik fasilitas pendidikan yang ada di Jogja.

“Pekan ini, Rabu kemarin kita sudah bergerak untuk giat di GKJ Gondokusuman, GKJ Samirono Baru, Balai RK Klitren, Pusat Studi Pastoral (PMKRI) dan TK/SD/SMA Pangudi Luhur,” jelasnya.

Selain melakukan giat penyemprotan tim gugus tugas juga bergerak mengatasi dampak Covid-19 dengan bakti sosial lewat pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan. (ila)

Jogja Raya