RADAR JOGJA – Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja berusaha ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kali ini dengan 15 personel melakukan penyemprotan disinfektan ke wilayah Kecamatan Ngampilan yaitu di RW 01, 07, 08, dan 11.

“Mengedukasi warga agar selalu disiplin jalankan PHBS, cuci tangan pakai sabun dan jaga kesehatan,” kata Sekretaris Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Endro Sulaksono dalam pers rilis yang diterima Radar Jogja, Rabu (22/4).

Kegiatan yang bersifat sosial di wilayah Kecamatan Ngampilan ini dijalankan dengan membawa semangat bertema Yogya Resik Yogya Sehat tanpa Obat. Dalam aksi turun bersama warga ini diikuti langsung oleh Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Loka Agustyanto (Andhoeng), Wakil Ketua Bidang Kehormatan Subagyo, Anggota DPRD Kota Jogja Emanuel Ardi Prasetya dan senior partai PDI Perjuangan Kecamatan Ngampilan AY Sudarmo.

AY Sudarmo menyatakan sangat mengapresiasi penyemprotan ini. “Kegiatan ini semoga menjadi agenda rutin Gugus Tugas Lawan Covid-19 dalam tuntaskan penanganan wabah penyakit menular ini,” harapnya.

Bagi masyarakat, adanya aksi penyemprotan disinfektan ke wilayah juga membuat masyarakat terbantu. Mereka bisa lebih tenang dan kompak dalam upaya bersama memutus mata rantai penyebaran. Ini juga mengingatkan warga agar selalu hidup bersih, disiplin jaga kesehatan dan jaga jarak sesuai anjuran pemerintah.

“Atas bantuan penyemprotan disinfektan di wilayah kami, semoga bisa benar-benar memutus rantai penyebaran Covid 19,” ujar Paul Zulkarnain mewakili masyarakat RW 7 Ngampilan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto menyatakan upaya terjun langsung bersama warga ini adalah ikhtiar agar  langkah percepatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa berjalan baik. (ila)

Jogja Raya