RADAR JOGJA – Aktivitas di Maguwoharjo International Stadium (MagIS) praktis terhenti akibat merebaknya virus korona. PSS Sleman tim Liga 1 yang selama ini bermarkas di stadion ini juga meliburkan para pemainnya.

Kegiatan di luar stadion juga ditiadakan. Sejumlah agenda yang sedianya menggunakan lapangan parkir MagIS juga banyak yang dibatalkan. Meskipun begitu, pengelola stadion tetap memerhatikan kondisi stadion secara umum. Baik di bagian luar maupun di dalam stadion. Khususnya rumput stadion.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (Kasubag UPT) Pengelola  Stadion Maguwoharjo Suroto menyebutkan, perawatan rumput secara rutin tetap dilakukan, agar kualitas lapangan tetap terjaga. ”Kalau tidak dirawat nanti kita bisa panen rumput,”ujarnya kepada Radar jogja, Minggu (15/4).

Penghentian semua aktivitas di MagIS ini untuk mencegah penularan Covid-19. Saat Radar Jogja menyambangi stadion kebanggan warga Sleman ini, tidak menjumpai aktivitas apapun. Di halaman parkir yang biasanya digunakan untuk latihan setir mobil pun tidak ada. Semua pintu masuk dikunci. Bahkan gerbang utama stadion tertutup rapat. ”Yang penting kita semua terhindar dari virus Covid-19 ini,’’ jelasnya. (mg2/din)

Jogja Raya