RADAR JOGJA – Seorang juru parkir harus berurusan dengan polisi setelah melakukan tindak pidana melanggar kesopanan di muka umum dan perusakan  di Warung Makan Sulastri, Jalan Tendean, Wirobrajan. Juru parkir berinisial S, 57 tersebut ditangkap pada Selasa (14/4) pukul 23.50. Diketahui S adalah warga Jalan Puntodewo No 08 RT 037 RW 008, Wirobrajan, Jogja.

Kapolsek Wirobrajan Kompol Endang Sri Widiyanti menuturkan, aksi pelaku bermula saat berniat membeli minuman jahe di angkringan pak Sutar yang posisinya di sebelah warung korban, Sulastri, 53. 

Sewaktu S mendekat ke penjual untuk pesan minum, dia menggerakkan kakinya dengan menendang ke arah kemaluan korban dua kali. Kemudian  memegang dan memeras payudara  korban sebanyak satu kali.

“Mengetahui hal itu, korban tidak terima sehingga membalas dengan cara memukul ke muka pelaku sebanyak satu kali. Setelah itu pelaku balik memukul kepala korban sebanyak satu kali mengenai kening sebelah kiri,” ujarnya, Kamis (16/4).

Endang melanjutkan, korban merasa tidak terima dengan perlakuan pelaku, kemudian mengambil sebuah batu di lokasi kejadian dan langsung melemparkannya ke muka pelaku. Selanjutnya korban berusaha lari karena melihat pelaku mengambil sebuah batu besar. Saat itu korban berlari menuju ke warungnya.

“Pelaku mengikuti korban, sesampainya di warung milik korban, pelaku langsung menjungkir balikkan gerobak, meja, kursi dan memecah barang berupa gelas yang ada di warung,” tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku telah minum miras sebelum  melakukan perbuatan tersebut. Miras tersebut dibelinya di daerah Kecamatan Kasihan, Bantul. Hingga saat ini sedang dilakukan pemeriksaan perkara tersebut oleh Reskrim Polsek Wirobrajan. (sky/tif)

Jogja Raya