RADAR JOGJA – Tim Gugus Tugas Lawan Covid-19 beserta Satgas dari DPC PDI Perjuangan kembali turun lakukan aksi disinfektan ke permukiman warga dan fasilitas publik di wilayah.

Fasilitas publik yang disemprot desinfektan yaitu SMA Bopkri 2 Jogja dan wilayah RW 09 Demakan, Tegalrejo, Jogja

“Terima kasih sudah membantu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan semprotkan desinfektan. Ini sangat membantu kami,” ujar perwakilan dari SMA Bopkri 2 Jogja, Paulus Selasa (14/4).

Sekretaris Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Endro Sulaksonoa menyatakan aksi penyemprotan sekaligus langkah edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan. Selain melakukan aksi penyemprotan dibagikan juga sabun kepada warga.

“Salah satu cara memutus penyebaran virus corona, berperilaku hidup bersih dan sehat. Selalu cuci tangan pakai sabun setelah selesai lakukan aktivitas, jaga jarak dan menggunakan masker saat di luar ruang,” kata anggota fraksi PDI Perjuangan Kota Jogja itu.

Ketua Gugus Tugas Lawan Covid-19 Susanto Dwi Antoro menambahkan, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 tim pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Jogja hingga pengurus cabang, ranting dan anak ranting ditugaskan untuk turun membantu masyarakat.

Kegiatan penyemprotan dengan turun langsung ke masyarakat akan terus dijalankan hingga penyebaran Covid-19 dinyatakan selesai oleh pemerintah

“Inilah bentuk kebersamaan dan wujud gotong royong dalam upaya cegah Covid-19 agar segera teratasi,” ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto menyatakan, dirinya telah meminta agar seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Jogja turun langsung. (ila)

Jogja Raya