Radar Jogja – PSIM Jogja tidak mau ketinggalan untuk ikut dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona. Mes yang menjadi tempat tinggal para pemain Laskar Mataram – Julukan PSIM Jogja – disemprot dengan cairan disinfektan, Jumat (20/3).

Kegiatan ini bertujuan agar para pemain PSIM Jogja tidak terpapar Covid-19 yang semakin mengancam masyarakat DIJ. Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Jogja, menyemprotkan disinfektan di berbagai ruangan yang ada di Mes PSIM. ” Penyemprotan di area mes pemain sebagai tindakan konkret, untuk melindungi diri dari ancaman wabah virus Korona,” ungkap Media Officer PSIM Jogja Ditya Fajar Rizkizha.

Selain melakukan penyemprotan, manajemen PSIM juga memberikan asupan makanan sehat dan vitamin secara khusus kepada Raymond Tauntu dan kolega. Seluruh elemen tim diwajibkan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya.ā€¯Manajemen juga berpesan agar pemain segera lapor jika merasa ada sesuatu yang tidak biasa dalam tubuhnya,” tandas Ditya.

Kiper PSIM Jogja Ivan Fevrianto memiliki cara khusus agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga. Kiper asal Semarang itu mengaku selalu berlatih secara mandiri meski saat ini skuad PSIM tengah diliburkan untuk sementara.

Selain itu, Ivan juga tak lupa selalu mencuci tangan ketika akan maupun selesai melakukan aktivitas. “Selain itu diusahakan juga minum air hangat,” tandas kiper berusia 28 tahun itu.(kur/din)

Jogja Raya