RADAR JOGJA – Hasil minor didapat PSS Sleman dalam laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung (SSA) bantul, Senin (17/2). Dalam laga tersebut, tim berjuluk Super Elang Jawa itu harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 0-2. Dua gol Maung Bandung- julukan Persib Bandung- dicetak Victor Igbonefo pada menit ke-21 dan Wander Luiz melalui titik penalti menit ke-44.

Kendati hanya laga uji coba, kedua tim sama-sama menurunkan kekuatan penuh. PSS memainkan dua pilar anyar. Yakni Aaron Evans dan Fitra Ridwan. Sementara itu, Irfan Bachdim harus absen lantaran tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Dalam laga kemarin, baik PSS maupun Persib tampil cukup alot sejak babak pertama. Kedua kesebelasan terlihat cukup hati-hati dalam membangun serangan. Namun, Persib mampu memanfaatkan peluang untuk membobol gawang PSS yang dikawal Alex Sander. Tim kebanggaan warga Bandung itu pun menutup paro pertama dengan keunggulan 2‐0.

Memasuki babak babak kedua, Super Elja langsung tancap gas. Bagus Nirwanto cs mencoba mengejar ketertinggalan atas tim tamu. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan PSS hanya mentok di jantung pertahanan lawan. Itu lantaran minimnya kreativitas yang tercipta dari klub berlogo candi tersebut.

Kekalahan dalam uji coba ini tentu akan menjadi bahan evaluasi pelatih kepala PSS Eduardo Perez Moran. Sebab, menghadapi Persib merupakan ujian sesungguhnya bagi pasukan Super Elja. Terlebih, mereka melawan tim dengan kekuatan pemain yang cukup mumpuni. “Mereka sudah bermain baik meski hasil tidak berpihak kepada kami,” ujarnya.

Meski kalah, Eduardo tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Dikatakan pra-musim adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki semua kekurangan dalam timnya. “Setiap hari kami terus berproses dan memperbaiki kesalahan untuk membangun tim ini,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Eks asisten pelatih Persija Jakarta itu juga sangat optimistis dengan komposisi pemain yang dimiliki. Dia sangat senang dengan pemain yang dimiliki sekarang. “Kami telah melakukan sesuatu yang bagus dan akan terus berbenah untuk ke depan,” bebernya.

Uji coba kedua PSS Sleman akan dihelat Sabtu (22/2). PSS akan menjamu Persipura Jayapura di Maguwoharjo International Stadium. (ard/din)

Jogja Raya