RADAR JOGJA РTidak terasa ya Sahabat Radar Kids, saat ini kita sudah memasuki akhir 2019. Sebelum menyambut tahun baru, Sahabat Radar Kids yang  beragama Kristen maupun Katolik tentunya akan merayakan Natal. Berbagai persiapan di rumah dan di gereja sudah dilakukan.

Natal menjadi momentum untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan menyebarkan kebahagian bagi sesama umat manusia.

Di Desember ini , biasanya dirayakan dengan berbagai persiapan pesta menjelang Natal. Mulai dari mempersiapkan kado, mendirikan pohon Natal dengan berbagai pernak-pernik, serta liburan bersama keluarga. Apa lagi yang lainnya?

Tentunya kehadiran, salah satu tokoh yang identik dengan perayaan Natal. Adalah sosok Sinterklas. Tokoh dengan karakter kakek tua berjenggot panjang dengan perut tambun dan memakai baju merah putih ini adalah salah satu karakter yang selalu dinanti dan akan hadir di setiap gereja.

Ya, Santa Claus namanya, karakter yang akan mendengarkan dan memberikan nasihat bagi anak-anak. Kehadirannya menjadi yang ditunggu-tunggu Sahabat Radar Kids saat perayaan Natal tiap tahunnya.

Tapi sebelum mengikuti misa di gereja, persiapan jelang Natal juga dilakukan di rumah. Dengan pernak-pernik untuk menghias pohon Natal menjadi salah satu favorit Sahabat Radar Kids. Misal dengan menghias pintu dengan pohon cemara yang dibentuk menjadi. Selain itu diikuti dengan ibadah malam Natal pada 24 Desember dan melakukan perayaan Natal pada hari selanjutnya.  Tentunya bersama-sama keluarga.

Ya, karena saat Natal juga menjadi ajang kumpul bagi keluarga. Biasanya juga diikuti dengan saling berkunjung ke rumah sanak saudara lainnya. Salah satu yang ditunggu, saat bagi-bagi kado.

Keseruan lain juga sudah menanti saat Natal nanti. Selamat merayakan Natal Sahabat Radar Kids. (pra)

Jogja Raya