RADAR JOGJA – Selain massa aksi dari mahasiswa dan kelompok masyarakat, ada juga peserta aksi dari dari kalangan pelajar. Mereka ikut menyuarakan agar peraturan yang akan merugikan masyarakat bisa dicabut.

Kelompok massa aksi pelajar ikut dalam rombongan massa aksi yang berkumpul di UGM, Senin (30/9). Berbeda dari aksi sebelumnya, dalam #GejayanMemanggil 2 ini mereka ikut turun. Terlihat ada sekitar ratusan massa putih abu-abu.

Salah satu pelajar Aditya mengatakan, dia mengetahui rencana aksi tersebut dari media sosial (medsos). Lalu dengan beberapa temannya ikut datang ke UGM. Menurutnya, meskipun pelajar dia juga kewajiban ikut menyuarakan aspirasi.

“Kami ingin DPR sebagai perwakilan rakyat, berpihak ke rakyat. Melihat demo beberapa hari ini mereka harusnya jangan hibernasi terus. Kebijakan yang akan merugikan rakyat dihapus saja,” katanya.

Dari pantauan Radar Jogja, massa aksi dari UGM dan UIN mulai bergerak ke titik aksi pertigaan Colombo di Jalan Gejayan. Diperkirakan akan ada minimal 3.000 massa aksi yang akan menyuarakan aspirasinya. (riz/ila)

Jogja Raya