JOGJA – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1440H. Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY menggelar audiensi bersama Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti, Jumat (26/4).

Kepala Cabang ACT DIY Bagus Suryanto menyampaikan, ini merupakan kali kedua ACT DIY melakukan audiensi ke Pemkot Jogja. “Kali ini tujuannya untuk membahas kolaborasi kemanusiaan antara ACT dengan Pemkot Jogja dalam menyukseskan program Ramadan tahun ini, “ujarnya.

Bagus menambahkan, saat ini ACT DIY sudah memiliki satu armada Food Truck yang lengkap dengan kitchen set dan chef-nya. Di momentum Ramadan ini, harapannyq bisa bersinergi dengan pemkot untuk mengadakan layanan makan gratis program Humanity Food Truck bersama masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Haryadi Suyuti menyampaikan, ditengah situasi politik yang menguras energi masyarakat ingin membuat program berbagi untuk dapat mencairkan suasana masyarakat Jogja.

“Saya ingin memulihkan masyarakat dengan adanya semarak Ramadan, nanti akan kami adakan di halaman balai kota, program berbagi berupa buka bersama anak-anak yatim, duafa, serta masyarakat setempat,” ujar Hariyadi Suyuti.

Dalam waktu dekat wali kota juga siap memfasilitasi kepada para stakeholder serta instansi-instansi di Jogja untuk men-support program layanan makan gratis Humanity Food Truck ACT.

Sebelumnya Pemkot Jogja juga pernah berkolaborasi bersama ACT DIY ketika memberangkatkan lima Truk Kemanusiaan yang berisi bantuan logistik untuk korban tsunami Selat Sunda, serta peluncuran armada Food Truck 2.0 pada pertengahan Maret lalu. (*/ila)

Jogja Raya