JOGJA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja  mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke kecamatan dan kelurahan, Senin (15/4). Pendistribusian logistik dilakukan di gudang KPU Kota Jogja. Kotak suara, surat suara, bilik suara serta alat kelengkapan TPS, dibawa menggunakan truk lengkap dengan pengawalan polisi.

Ketua KPU Kota Jogja Hidayat Widodo mengatakan, proses pendistribusian logistik diharapkan selesai dalam dua hari. “Untuk hari pertama ini kami akan mengirimkan ke enam kecamatan dan 20 kelurahan,” ujarnya.

Hari berikutnya KPU akan mengirimkan logistik ke delapan kecamatan lain. Praktis total 14 kecamatan akan selesai dalam waktu dua hari. “Distribusi logistik ini upaya untuk menjamin pemungutan suara dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti yang hadir saat peluncuran logistik pemilu memastikan KPU Kota maupun KPU Provinsi menjalankan tugasnya dengan baik. “Mudah-mudahan lancar, semua sudah tersegel dan siap didistribusikan. Teknis dan nonteknis harus siap,” katanya.

KPU Kota Jogja kemarin juga menyerahkan undangan pemilih kepada Wali Kota Haryadi Suyuti di ruang kerjanya. Haryadi menerima tiga lembar formulir C6 untuk memilih di TPS 21 Kelurahan Muja-Muju, Kecamatan Umbulharjo, tidak jauh dari rumah dinasnya.

“Saya imbau agar warga Kota Jogja yang sudah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak suaranya pada 17 April. Saya yakin seluruh masyarakat sudah mengerti bagaimana cara menggunakan hak pilih mereka dengan benar,” ujar Haryadi. (cr8/laz/mg1)

Jogja Raya