JOGJA – Telkomsel kembali menggelar The NextDev, sebuah ajang pencarian dan pengembangan startup teknologi di Indonesia. Diadakan untuk kelima kalinya secara berturut-turut. Kick-off The NextDev 2019 dengan tema “Social Impact and Go Beyond”.

Sesuai tema yang diusung tahun ini, The NextDev 2019 bertujuan untuk memperkuat dampak sosial yang dihasilkan oleh early stage startup. Dengan cara melengkapi kemampuan dan kapabilitas mereka dari segi bisnis, soft skill, dan hard skill. Mulai dari skalabilitas, riset dan pengembangan, desain, branding, hingga model bisnis dan kualitas produk.

Director Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir mengatakan, ingin mengajak para pengembang startup untuk menghadirkan dampak sosial yang positif bagi masyarakat Indonesia. “Selain itu kami ingin mendorong sekaligus memperkuat para kreator aplikasi yang berpartisipasi dalam talent scouting maupun Academy agar mampu melahirkan inisiatif dan terobosan yang memberikan dampak sosial yang positif,” ujarnya.

The NextDev Academy 2019 merupakan sebuah ajang untuk mengasah dan mempertajam kualitas aplikasi yang diciptakan startup yang menjadi finalis The NextDev 2018. Dengan berpartisipasi dalam akademi yang berlangsung pada periode April hingga Oktober 2019 ini, para peserta akan memperoleh insight yang tepat dan bermanfaat. Sehingga mampu mengembangkan aplikasinya secara lebih efektif, sekaligus turut berperan serta dalam menjaga keberlangsungan komunitas pengembang aplikasi dan ekosistem digital berbasis aplikasi.

The NextDev Academy digelar untuk meningkatkan skalabilitas socio-technopreneurs melalui pengembangan diri dan peningkatan kemampuan yang meliputi berbagai bidang bahasan. Di antaranya dalam hal business strategy, design sprint, branding, product development, investment, serta digital marketing. Dalam The NextDev Academy, para peserta akan memperoleh pengetahuan dan informasi yang komprehensif mengenai tech startup untuk meningkatkan kualitas aplikasi yang mereka ciptakan dan membangun bisnis dalam waktu dekat. “Para peserta juga akan mempelajari berbagai keterampilan secara lebih mendalam untuk menghasilkan strategi perencanaan produk yang matang dan siap untuk dipasarkan,” katanya. (sce/pra/mg1)

Jogja Raya