JOGJA – Ajang pencarian bakat “Puteri Muslimah 2019” kembali diadakan oleh Indosiar untuk kelima kalinya. Jogja terpilih sebagai lokasi salah satu seleksi terbuka Puteri Muslimah 2019. Selain Surabaya, Bandung dan Jakarta.

Menurut PSRD Divisi Head Indosiar, Ekin Gabriel, selain berpenampilan menarik, cantik, cerdas, dan berkepribadian baik, calon peserta juga harus memiliki bakat atau keahlian khusus. itu yang akan ditampilkan di depan juri pada saat audisi.

“Mereka akan menunjukkan skill yang mereka miliki di hadapan para juri,” ungkapnya di sela audisi di Hotel Cavinton pada Minggu (24/3)

Salah satu peserta asal Bantul, Eka mengaku alasan mengikuti audisi Puteri Muslimah 2019 karena menjadikan ajang ini sebagai sarana untuk dakwah. Selain itu bisa menyampaikan ilmu-ilmu agama kepada orang lain dan muslimah-muslimah lain. “Yang terpenting sih persiapannya itu mempelajari ilmu agama, bakat, dan pengetahuan umum,” jelas Eka.

Dari seluruh audisi yang berlangsung, nantinya akan dipilih 20 finalis terbaik yang akan dikirim ke Jakarta untuk kembali bersaing memperebutkan gelar Puteri Muslimah Indonesia 2019. Sebelumnya, kedua puluh finalis ini akan melalui proses karantina selama sepekan untuk menerima pembekalan ilmu dari berbagai bidang oleh para mentor handal. Mulai dari agama, akting, public speaking, modelling, psikologi, toleransi & keberagaman  industri media fotografi.

Selain audisi terbuka, Indosiar juga menggelar audisi specialized hunt di kota Padang, Medan, Palembang, Banjarmasin, Makassar, Semarang, dan Solo. Tidak hanya audisi terbuka dan specialized hunt, untuk memudahkan pendaftaran, calon peserta juga dapat melakukan audisi secara online yang dilangsungkan pada hingga 31 Maret nanti. (sce/mg/pra/mg1)

Jogja Raya