JOGJA – Ribuan orang menghadiri acara deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia di Stadion Kridosono, Kota Jogja, Sabtu (23/3). Peserta deklarasi sudah datang dari pagi hari sekitar pukul 07.00.

Deklarasi tersebut adalah dukungan alumni sekolah dan kampus di DIJ untuk pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Salah satu dari ribuan orang tersebut adalah Devi Abdurahman Nawawi. Pria yang juga calon legislatif DPRD DIJ Partai Nasdem daerah pemilihan Bantul III itu datang sebagai alumni Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) Jogja.

Devi bersama puluhan rekannya dari APMD berkumpul sejak pukul 06.00 pagi. Setelah berkumpul, mereka berjalan kaki bersama menuju lokasi deklarasi di Stadion Kridosono. Jarak yang tidak dekat itu dilalui sambil menyapa masyarakat. Terutama yang sama-sama akan menuju lokasi.

“Saya mewakili alumni kampus STPMD APMD, sebagai koordinator dosen dan mahasiwa untuk mengikuti acara deklarasi ini,” katanya kepada Radar Jogja, Sabtu (23/3).

Pihaknya termasuk dalam simpul jaringan alumni Jogja yang mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf. Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya diikuti oleh alumni kampus-kampus di Jogjakarta. Namun juga sekolah-sekolah yang tersebar di DIJ. Banyaknya alumni yang datang, tak lepas dari predikat Jogjakarta sebagai Kota Pelajar.

Dalam deklarasi tersebut, capres Jokowi bersama istri Iriana Jokowi juga turut hadir. Keduanya datang dengan menggowes sepeda dari bundaran UGM. Sejauh satu setengah kilometer, Jokowi dan Iriana menggowes sepeda dan sambil menyapa masyarakat.

Devi berharap, deklarasi tersebut berjalan lancar dan memberikan semangat bagi para alumni agar tetap solid.

“Harapannya pemilu 17 April, dalam pemilihan presiden dan wakil presiden kami bisa turut mengawal pemenganan Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. Acara ini puncak momentum dan deklarasi penutup dari rangkaian acara sebelumnya,” tuturnya. (**/riz/ila/mg3)

Jogja Raya