JOGJA – Banjir di Imogiri, Bantul, hari Minggu (17/3) lalu menggerakkan semangat Jogja Bay Waterpark untuk mengadakan penggalangan dana dan trauma healing bagi korban terdampak, khususnya anak-anak. Jogja Bay Peduli ini dikemas dalam program “Jogja Bay OTW”.

Public Relation Jogja Bay Waterpark Medha Zeli Elsita menuturkan, Jogja Bay OTW menjadi salah satu program CSR Jogja Bay Waterpark dalam upaya cepat tanggap darurat membantu korban terdampak banjir di daerah Imogiri. “Kegiatan ini fokus untuk anak-anak. Setidaknya menghibur anak-anak yang sedang kesusahan di sana,“ ujarnya.

Ditegaskan, kegiatan yang dilaksanakan satu hari sebelum perayaan Hari Air Sedunia ini sebagai respons tanggap darurat atas terjadinya musibah banjir. Tidak hanya itu, tim Jogja Bay Waterpark juga membagikan sejumlah bingkisan dan makanan untuk 100 anak di daerah lokasi bencana, serta sejumlah kebutuhan obat-obatan.

Yang tak kalah istimewa, turut serta dalam kegiatan ini Putri Indonesia Lingkungan DIJ 2019 Rizki Rahma Nurwahyuni. Sejumlah pihak seperti PT Damai Prestij (Resto Jogja Bay) dan PT Aiyana Cipta Arakasta (Merchandise Jogja Bay) turut berpartisipasi dalam acara ini.

“Acara ini kami adakan di salah satu halaman sekolah terdampak banjir yang sudah mulai surut. Dengan adanya acara ini, kami berharap anak-anak dapat kembali menemukan keceriaan mereka dan kembali semangat untuk belajar,” ungkapnya.

Kegiatan penggalangan dana tak lupa disertakan. Penggalangan yang dilakukan di internal karyawan Jogja Bay Waterpark ini diwujudkan dalam berbagai bentuk seperti alat tulis, selimut, peralatan mandi, dan obat-obatan.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam bentuk materi maupun non materi. Semoga kegiatan Jogja Bay OTW ini dapat memberikan manfaat di wilayah terdampak banjir, khususnya trauma healing pada anak-anak,” jelas Medha. (sce/a1/jko/laz/mg2)

Jogja Raya