JOGJA – Tahun ini merupakan tahun ketiga Prodia menyelenggarakan Healthy Fun Festival (HFF). Bertajuk Healthy Fun Festival #3 2019 #LetsCheckUp, HFF digelar di lima kota besar di Indonesia. Berturut-turut akan diadakan di Jogjakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan terakhir di Jakarta.

Hari Minggu (17/3) kemarin HFF hadir di Jogjakarta, tepatnya di Jogja City Mall (JCM). Acara yang dimulai pukul 12.00 itu dibuka Branch Manager Prodia Jogjakarta Ronimatul Hayati. Dalam sambutannya, Ronimatul mengatakan semua harus sadar untuk mulai melakukan medical check up.

Prodia lewat gerakan #LetsCheckUp mengajak milenial untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat. “Kenyataan yang kami lihat justru generasi muda ini banyak lose-nya, banyak miss, karena mereka tidak pernah kontrol, merasa dirinya sehat. Mereka mengatakan tidak sakit itu sehat, padahal belum tentu seperti itu,” ujar Ronimatul.

Acara yang dilaksanakan di lantai satu ini berlangsung meriah dengan berbagai macam stan yang ada. Di antaranya stan bazar, stan checkup gratis, dan stan game area. HFF juga dimeriahkan dengan berbagai kompetisi dan penampilan.

Selepas pembukaan, acara dilanjutkan dengan kompetisi Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) dan karaoke dengan tema tahun 90-an. Kompetisi SKJ diikuti empat kelompok; Black K, The Djadoel Dance, Dagadu, dan Geronimo.

Narulita Widipradita, pengunjung mal yang juga mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang mengatakan, acara HFF seru dan meriah karena tidak hanya fokus seputar kesehatan, tapi juga ada game. Ini yang menarik minat pengunjung mal JCM.

Kepada generasi milenial, Narulita mengajak untuk selalu menjaga kesehatan. “Jangan terlalu sibuk kerja. Kalau terlalu sibuk kerja, jangan lupa minum vitamin kerena vitamin juga penting,” katanya. (*/mg/laz/mg2)

Jogja Raya