OGJA – Kak Seto akan menjadi pembicara dalam seminar parenting yang digelar Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang LIX Yonif 403/WP memperingati hari jadi ke-73, 7 April 2019 mendatang. Beragam kegiatan lain juga digelar di Markas Komando Bataliyon Infanteri 403 / WP Jogjakarta.

Mengangkat tema ‘Peran Ibu Membangun Generasi Emas yang Cerdas dan Bijak Bergadget dalam semangat Kecintaan NKRI’ peringatan ini selain bertujuan untuk merayakan hari jadi, juga untuk menunjukkan eksistensi organisasi para istri tentara ini kepada masyarakat publik.

“Untuk seminar parenting kami mengundang Kal Seto Mulyadi sebagai pembicara. Beliau ahli di bidang parenting dan tampaknya pas sekali untuk mengupas strategi jitu parenting sesuai tema membangun generasi emas yang cerdas,” kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIX Yonif 403/WP, Novita Adi Rahmawati ST dalam jumpa pers kemarin (2/3).

Beragam acara lain juga diselenggarakan. Mulai dari pasar kuliner, jalan sehat keluarga, lomba mewarnai anak, lomba drumband tingkat TK dan seminar parenting.

Pada Pasar Kuliner nantinya akan diisi oleh produk unggulan kuliner dari pelaku usaha asli Jogja, baik yang sudah mapan maupun yang masih komunitas, termasuk nantinya produk non kuliner yang sekiranya terkait dengan segmen pengunjung bisa disajikan. “Kalau ingin ikut berpartisipasi bisa langsung menghubungi Pasipers, Lettu Inf Restu Sudjoko,” katanya.

Komandan Yonif 403, Mayor Infanteri Ade Pribadi Siregar SE MSi mengatakan berbagai kegiatan nantinya diselenggarakan di Markas Komando Yonif 403 WP Jogjakarta. Masyarakat umum menurut dia bisa berbaur bersama dalam berbagai acara yang diselenggarakan bertepatan dengan hari Minggu tersebut.

Peringatan ini, jelas dia, selain bertujuan merayakan hari jadi juga menunjukkan eksistensi Persit di tengah masyarakat. “Kami berharap memiliki kesempatan berinteraksi erat bersama publik. Sehingga harapannya acara ini nantinya benar-benar dapat dinikmati dan diikuti oleh masyarakat luas,” ungkapnya. (pra)

Jogja Raya