JOGJA – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) DIY memiliki pengurus baru. Hj. Sri Wahyuni Dewi, S.E. ,MM terpilih menjadi Ketua Umum APJI DIY periode 2018-2023.

Pelantikan pengurus DPD APJI DIY berlangsung di Ruang Nakula Sadewa Hotel Grand Inna Malioboro Rabu (28/11). Mengangkat tema ‘Dengan Kekeluargaan dan Kebersamaan APJI DIY Kita Mantapkan Langkah Menuju Profesional’, 47 pengurus resmi dilantik untuk mewadahi sebanyak 300 keanggotaan usaha mandiri di bidang kuliner di tingkat kota dan kabupaten se DIY.

Dalam sambutannya Sri Wahyuni mengaku berkomitmen untuk bersinergi dengan dinas-dinas terkait supaya mengenalkan dan meningkatkan kinerja APJI kedepannya. Juga mengajak organisasi di bidang jasaboga bergabung.

Terlebih ada sertifikasi dan sanitasi terutama mengenai kehigienisan produk jasaboga. Dalam waktu dekat DPD APJI DIY akan membentuk Lembaga Sertifikasi sebagai bagian kerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan.

“Takutnya belum menyadari bagaimana menjaga kualitas makanan yang baik” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umun DPP APJI, Hj. Rahayu Setyawati, SH berharap dengan dilantiknya pengurus  yang baru, DPD APJI DIY dapat menjadi organisasi dengan standar operasional berkualitas di Indonesia.

“DPD APJI DIY buat klepek-klepek karena protokolernya mumpuni” imbuhnya.

Gubernur DIY yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Dra. Kristiana Swasti, M. Si menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota APJI DIY dapat lebih berperan aktif untuk mengembangkan jenis-jenis makanan tradisional. Termasuk dengan memasukkan ragam makanan khas daerah dalam menu yang ditawarkan.

Ketua Pelaksana Acara, Hj. Rifzika Livia mejelaskan dengan terselenggaranya agenda ini, dapat memperkenalkan APJI kepada seluruh elemen masyarakat.Untuk itu panitia turut mengundang Gubernur, Walikota, Bupati, dan dinas-dinas terkait sebagai saksi dalam pelantikan tersebut. Tak lupa panitia juga berikan hiburan yaitu tari Nurbaya dan tari Gatotkaca di akhir acara (mg8/pra/zl/mg3)

Jogja Raya