JOGJA – Awal musim hujan di November ini, Grand Ambarrukmo Yogyakarta menawarkan sajian berkuah yang dapat menghangatkan badan. Ditambah dengan banyaknya pilihan lauk dan sayuran yang direbus bersama dengan kuah kaldu, yang membuat keinginan untuk makan semakin bertambah.

Hotel bintang empat yang yang terletak di Jalan Laksda Adisucipto No. 82 itu kembali merilis menu terbarunya pada November ini hingga Desember 2018. “Yaitu Steamboat Buffet yang merupakan menu all-you-can-eat yang ada di The Samara Restaurant di lantai lobby, Grand Ambarrukmo Yogyakarta,” ujar Public Relations Executive Paskalia Ditha Ratnasari Kamis (15/11).

Menurut dia menu tersebut setiap Jumat dan Sabtu pukul 18.00 WIB – 21.30. Makan malam akan berkesan karena ditemani oleh live musik akustik.

Steamboat merupakan makanan sehat karena kaya akan berbagai macam sayuran, daging, hingga aneka seafood yang disajikan mentah di atas meja, lengkap dengan kompor gas mininya. “Jadi kita para tamu yang ingin menyantapnya, harus memasak sendiri hidangannya,” jelas dia.

Untuk jenis sayuran yang disajikan seperti, caisim, sawi putih, jamur merang, enoki, simeji, baby pokchoy, tauge, wortel, janggel, dan daun bawang. Sementara itu untuk daging mentah dan seafood adalah daging sapi (fillet), ayam (fillet), telapia (fillet), bakso ikan, dan bakso sapi. Selain itu, juga ada mie, bihun, dan kwetiau untuk pelengkap karbohidratnya.

Penyajian menu steamboat tersebut dapat dinikmati para tamu dengan tiga pilihan kuah kaldu, yaitu kaldu ayam, kaldu sapi, dan kaldu tom yam untuk para penikmat makanan berkuah pedas.Selain semua bahan mentah yang sudah disebutkan, masih ada hidangan pembuka berupa salad bar sampai penutup berupa aneka puding, buah, dan kue. Untuk main course juga ada nasi hainan, kailan yang dimasak dengan saus tiram, steam telapia dengan saus kecap, dan ayam cabai kering. (sce/pra/zl/mg3)

Jogja Raya