JOGJA – PT. Reska Multi Usaha (RMU) sebagai anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI/Persero), meluncurkan berbagai produk, dan sistem aplikasi baru bertajuk ”Reska Bersatoe Berdjoeang Bersama”. Launching dilakukan bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, di Loko Coffee Shop Malioboro.

Direktur Keuangan PT. KAI (Persero), Didiek Hartantyo menjelaskan, produk dan sistem aplikasi yang dilaunching tersebut, antara lain Replika Kereta Perjuangan di Loko Coffee Shop Malioboro, aplikasi presensi online berbasis android di lingkungan pekerja PT. RMU, seragam Crew On Train terbaru, seragam petugas parkir, jaket petugas parkir, metode payment terbaru dengan aplikasi Trainmart (aplikasi penjualan di atas Kereta), dan launching KMF (Kartu Multi Fungsi) terbaru.

“Diharapkan dengan dilaunchingnya produk baru, dan sistem aplikasi ini, dapat menunjang operasional perusahaan dan mempertegas PT. RMU sebagai perusahaan yang selalu trust, fresh, and cheerful,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Direktur PT. RMU Muhammad Sahli menyampaikan menu baru yang nantinya akan tersedia di atas kereta, yaitu Basoka, Sotoka, Nasi Lada-Hitam, Krengseng Sapi, Nasi Goreng Rawon, Nasi Rendang Padang, Nasi Goreng Mandarin, Teh Premium, dan alat roasting kopi.

“PT. RMU memiliki unit usaha pelayanan restaurant di atas kereta, cafe dan katering, perparkiran, pelayanan kebersihan di stasiun, laundry, dan Loko Coffee Shop,” terangnya. Sahli menambahkan, Dapur Sentral nantinya akan menjadi penyuplai kebutuhan produksi dan sales. “Dengan Dapur Sentral, agar semua produk menjadi standar di seluruh area PT. RMU, dan meningkatkan jumlah produksi,” tandasnya.

Manajer Humas PT. KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto menambahkan, launching produk diawali dengan pawai sepeda onthel dan Vespa yang mengiringi pengiriman perdana produksi dari Dapur Sentral PT. RMU. Dalam kesempatan tersebut, peserta mengenakan kostum pahlawan perjuangan sesuai dengan tema launching.

“Pawai dimulai dari Dapur Sentral yang terletak di JI. Tukangan Yogyakarta menuju Loko Coffee Shop Malioboro sebagai simbolis beroperasinya Dapur Sentral PT. RMU,” pungkasnya. (obi/jko)

Jogja Raya