BANTUL – Rangkaian peringatan HUT kelima Hotel Horison Ultima Riss, para karyawan melakukan kegiatan resik-resik pantai di Pantai Depok, Rabu (14/11) lalu. Sebanyak 50 karyawan termasuk general manager hotel ikut dalam kegiatan tersebut.

Dengan menggunakan trashbag para karyawan menyusuri pantai sejak pintu masuk hingga ke arah barat. Sisi bagian barat memang diketahui lebih banyak sampah. Satu persatu sampah dikumpulkan dan dimasukkan kantong. Kegiatan yang berlangsung sekitar dua jam itu cukup berdampak dalam kebersihan pantai.

GM Hotel Horison Ultima Riss Arief Aar mengatakan, kegiatan tersebut masih kaitannya dengan dunia pariwisata seperti juga aktivitas Hotel Horison Ultima Riss. Jika kebersihan dan kelestarian pantai terjaga, hal itu juga berdampak pada kunjungan wisata ke Jogjakarta.

“Apabila wisatawan melihat pantai di Jogjakarta bersih, mereka akan terus berkunjung. Kami di dunia perhotelan tentunya juga dapat efek positifnya. Itu termasuk nilai investasi yang besar,” kata Arief kepada Radar Jogja.

Arief mengatakan, tema HUT kelima adalah CSR atau bakti sosial. Lima kegiatan dilaksanakan sejak Senin (12/11). Yakni kunjungan dan baksos di Panti Yakkum Jalan Kaliurang. Kemudian pembagian 500 nasi box di TPA Piyungan Bantul. Lalu ada acara tukar nasib antara GM Arief dengan Pak Rahmono, tukang becak di daerah Stasiun Tugu. Dalam peringatan HUT kelima manajemen hotel menggelar lima kegiatan.

“Hari terakhir Jumat (16/11) ada senam masal, check up kesehatan dan donor darah di pagi hari. Lalu malam harinya pengajian dengan anak-anak panti asuhan dan kaum duafa. Kami berharap dan memohon doa di ulang tahun kami diberikan keberkahan, kelancaran dalam menjalankan bisnis,” tuturnya. (sce/riz/pra/zl/mg3)¬†

Jogja Raya