JOGJA – Malioboro Mall menggelar event kuliner “Cip Icip Mantul” pada 26 – 28 Oktober. Festival kuliner yang digeber di Atrium itu, memadukan kuliner tradisional dengan kuliner kekinian. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba dan hiburan.

Khusus tagline ‘Cip Icip Mantul’, menyajikan 53 stands makanan dan minuman. Bagi pecinta kuliner tradisional dapat menjumpai aneka masakan tradisional, seperti sego wiwit, songgo buwono, dawet, jajanan pasar, ceker bledek, dan nasi gandul.

Marketing & Promotion Mall Malioboro, Eunike Setyarini menuturkan, melalui event ini, selain makanan tradisional, bagi yang gemar kuliner kekinian, dapat mencoba aneka makanan dan minuman kekinian seperti burger, sosis bakar, roti john, mangga viral, alpukat kocok, dan sate cumi di Atrium Utara.

“Menyemarakkan event kuliner, Malioboro Mall juga mengadakan pertunjukkan tari modern, calung, musik akustik dan perkusi,” katanya Minggu (28/10).

Juga ada pentas tari dari anak-anak, food crafting dan lomba dance One Nation, One Spirit. “Untuk hari terakhir, menampilkan pertunjukkan angklung, fashion show anak, dan lomba lasy,” tambahnya.

Menurut Eunike, event kuliner “Cip Icip Mantul” diselenggarakan Malioboro Mall sebagai bentuk partisipasi dalam program Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2018 (WICSF).

“Selain itu sebagai bentuk dukungan APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) bagi program Wonderful Indonesia milik Kementerian Pariwisata,” tandasnya.

Tahun ini, WICSF memasuki tahun ketiga dan Malioboro Mall dipilih sebagai tuan rumah. WICSF diikuti tujuh mal yang ada di Jogjakarta, di antaranya Hartono Mall, Galeria Mall, Lippo Plaza Jogja, Jogjatronik Mall, Jogja City Mall, Plaza Ambarrukmo, dan Malioboro Mall. (sce/a1/pra/zl/mo2)

Jogja Raya