JOGJA – Manajemen XT Square sudah menegur pihak penyewa gedung Exito karena telah menggelar konser dangdut yang dinilai melecahkan. Pengelola panggung Exito XT Square juga sudah meminta maaf atas aksi tersebut.
“Kami dari pihak manajemen sudah melakukan teguran ke pengelola, agar kedepannya bisa lebih memfilter apa-apa saja yang ditampilkan di panggung,”ujar Senior Marketing Leasing XT Square Anggoro Suharjanto ketika dikonfirmasi, Minggu (19/8).

Menurut dia untuk teknis operasional penggunaan panggung bukan dari kepengurusan manajemen. Termasuk kontrol penggunaan panggung Exito. Sedangkan untuk evaluasi dari telah apa yang terjadi, Anggoro mengatakan bahwa hal itu adalah kebijakan dari direksi. “Untuk evaluasi dan kebijakan lain, domainnya sudah di direksi, kami hanya pelaksana,” katanya.

Terpisah Ketua Komisi B DPRD Kota JogjaNasrul Khoiri mengatakan sejak jauh hari sudah menyampaikan masukan dan keluhan masyarakat tentang pertunjukan yang tidak sesuai. Keluhan juga disampaikan penyewa tenant lain di XT Square. “Dari direksi menjanjikan akan ada perbaikan dalam pengelolaan,” katanya.

Politikus PKS itu menambahkan pengelola XTSquare harus selalu diingatkan untuk menjalankan tugas sesuai tujuan didirikannya XT Square. Menurut dia saat ini sudah ada beberapa tenant yang menjadi daya tarik XT Square. “Jangan karena satu hal negatif yang lain juga kena, itu terus kami ingatkan,” katanya.(cr5/pra/mg1)

Jogja Raya