JOGJA – Menyambut bulan Ramadan, manajemen Prime Plaza Hotel Jogjakarta menggelar demo memasak dan ngabuburit, Minggu (20/5). Acara menjadi menarik karena juga mengundang Chef Juna.

Acara yang digelar di Andrawina Ballroomini berjalan sangat cair dan penuh canda tawa. Sebanyak 200-an peserta antusias mengikuti cooking demo oleh Chef Juna. Selain itu, acara juga sesekali diselingi tanya jawab antara peserta dan Chef Juna.

Director of Sales & Marketing Prime Plaza Hotel Jogjakarta Meiyanti Marsya mengatakan, acara ini juga sebagai ajang promosi Prime Plaza Hotel Jogjakarta yang dulunya bernama Jogja Plaza Hotel. “Selain itu juga sebagai salah satu cara untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan,” tutut Mei.

Demo Masak dan Ngabuburit Bareng Chef Juna ini merupakan demo masak yang kedua. Tahun lalu manajemen juga menyelenggarakan demo masak dengan mengundang Chef Sisca Soewitomo. “Animo tahun lalu sangat baik, maka tahun ini dibuat acara serupa,” bebernya.

Mei menambahkan, dengan acara ini dapat menambah pengetahuan peserta yang terdiri atas pecinta kuliner, pelaku bisnis kuliner, komunitas dan pelajar itu terhadap kekayaan makanan Indonesia. Indonesia yang terdiri atas banyak suku dan pulau, banyak melahirkan kekayaan kuliner.

Dengan adanya acara ini ia berharap peserta yang hadir dapat memasak masakan yang enak seperti masakan ala restoran. Selain itu juga dapat menjadi referensi bagi para ibu yang akan menyiapkan makanan spesial untuk keluarga di bulan Ramadan.

Chef Juna yang mengaku baru pertama kali memasak di hotel menyajikan empat hidangan yaitu olahan daging, ayam, ikan, dan appetizer. “Semua menu yang saya buat tidak ada hubungannya dengan menu buka puasa, tapi dapat dinikmati saat berbuka,” katanya. (sce/cr4/laz/mg1)

Jogja Raya