RADARJOGJA.CO.ID – Minggu pagi (13/8) lalu, ribuan warga Jogjakarta memadati Alun-Alun Utara. Kedatangan warga untuk mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh forum perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jogjakarta. Sebagai perusahaan BUMN, PT Jasa Raharja DIJ turut memeriahkan acara dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-72 tahun tersebut.

Pada even itu, perusahaan plat merah yang berkantor di Jalan Magelang Jogja yang ditugasi menyantuni korban kecelakaan lalu lintas dan angkunta umum membukan pengobatan gratis. Para peserta jalan sehat pun tak menyia-nyiakan momentum tersebut.

“Alhamdulillah, tadi saat dites petugas kesehatan PT Jasa Raharja tensi saya normal,” kata peserta jalan sehat, Saifudin usai melakukan pemeriksaan di Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL) PT Jasa Raharja.

RM Wahyu Widodo SH MH mengatakan, sesuai dengan UU Nomor 33 Tahun 1964 dan UU Nomor 34 Tahun 1964, PT Jasa Raharja memiliki tugas menghimpun dana dari masyarakat. Pengumpulan dana itu melalui SWDKLLJ yang dibayarkan setiap tahun bersamaan dengan pajak kendaraan bermotor di kantor bersama samsat dan tiket penumpang angkutan umum. Untuk mempercepat penanganan korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum, PT Jasa Raharja bekerjasama dengan kepolisian, rumah sakit, Dukcapil.

“Ketika ada korban kecelakaan langsung dibawa ke rumah sakit kemudian PT Jasa Raharja akan berkoordinasi dengan kepolisian dan rumah sakit untuk memberikan jaminan bahwa korban ditanggung oleh PT Jasa Raharja,” kata Wahyu.

Selain itu, PT Jasa Raharja diberikan tugas tambahan menyalurkan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). PT Jasa Raharja juga aktif ikut melakukan program pencegahan kecelakaan lalu lintas.

“Kami suport kepolisian melalui memberikan sarana dan prasarana seperti traffic cone, barikade dan lain sebagainya,” terangnya. Hadir juga dalam kegiatan itu Kapolda DIJ Brigjen Ahmad Dhofiri. (mar)

Aman di Jalan