RADAR JOGJA – Gameloft meluncurkan game terbarunya Idle Siege. Konsep dan tema dari permainan ini adalah strategi namun santai dan bebas stress. Game ini telah tersedia di App Store dan Google Play.

Pemain nantinya akan berperan sebagai panglima perang. Tugasnya menguji keberanian pasukan untuk melawan Unconquerable Islands. Serta membuat keputusan strategis penting dari kamp pengepungan dan juga keputusan taktis di medan perang.

Para pemain Idle Siege harus membangun instalasi militer, membuat dan mengembangkan pasukan pejuang. Terdapat pilihan pasukan Skotlandia abad ke-13, tentara Perancis abad ke-18, dan banyak lagi. Mereka juga dapat menugaskan komandan ikonik berkemampuan khusus, seperti Napoleon, Raja Leonidas, dan Genghis Khan atau membawa Robin Hood atau Odin untuk ikut ke medan perang.

“Memiliki yang kuat tidaklah cukup untuk mencapai kemenangan, Pemain perlu mencoba formasi militer yang berbeda untuk menemukan strategi yang sempurna untuk menghancurkan musuh dan menuju kejayaan,” jelas Manajer Game dari Idle Siege Kirill Keremzhanov.

Mekanik idle, lanjutnya, mulai mengalahkan genre game lain. Walau begitu masih banyak ruang untuk melakukan inovasi pada genre game ini. Pendekatan baru dengan menghadirkan pengalaman RTS di seluler dan memadukannya dengan mekanisme idle.

“Sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk bermain game ini ataupun untuk mencapai progres tertentu dalam game. Pemain dapat memainkan game ini tanpa membuang waktu yang lama, karena game ini bisa dimainkan di sela aktivitas harian anda,” katanya.

Rencana pengembangan berikutnya adalah menambahkan unit baru, komandan, dan wilayah baru untuk ditaklukkan. Timnya juga akan menambahkan mode permainan yang baru.

“Kami punya rencana besar, jadi tetaplah mengikuti perkembangannya,” ujarnya. (om13/dwi)

Nusantara