RADAR JOGJA – Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) menggelar seminar online yang bertajuk Mari Rebound Bersama (MAREMA). Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi ke-10 KOMISI sekaligus memeriahkan Hari Sales Indonesia (HARSINDO). MAREMA berlangsung melalui daring namun dengan nuansa berada di dalam dua studio televisi.

Ketua DPD KOMISI Jawa Barat Kartikowati Djoharijah mengatakan MAREMA merupakan sebuah ajakan untuk bangkit. Terutama setelah kondisi sulit dikala pandemi Covid-19. Terinsipirasi dari istilah rebound yang berarti memantul.

“Selayaknya bola yang terpelanting ke bawah dan naik kembali, itulah sikap yang perlu dimiliki para sales yang sempat terpuruk akibat pandemi dan perlu mengembalikan semangatnya dan memiliki strategi yang disesuaikan,” jelas Kartikowati dalam pertemuan daring, Kamis (10/11).

Pendiri KOMISI Dedy Budiman mengaku bangga dengan perjuangan para sales. Bagaimana menjadi pahlawan ekonomi saat pandemi. Tak pelak juga menjadi ujung tombak perusahaan serta ikut serta dalam memutar perekonomian negara.

Dia berharap para sales dapat menyerap konsep dan makna dari rebound. Juga terus melakukan hal kreatif serta inovatif. Terutama dalam perannya meraih omzet yang maksimal untuk keberlangsungan hidup perusahaannya.

“KOMISI dilahirkan mempunyai visi misi yang memberdayakan para sales agar bisa bangga dengan profesinya, dapat berlaku etis dan profesional,” pesannya.

Rangkaian ulang tahun ini juga diselipkan penghargaan Sales Award bagi Sales Inspiration yang dipilih secara ketat. Dimana orang yang terpilih tersebut dapat dijadikan contoh figur kesuksesan profesi sales. Selain itu juga diumumkannya pemenang lomba University Sales Championship yang digelar oleh divisi vokasi KOMISI.

“Hal ini sebagai salah satu upaya KOMISI mendampingi anak-anak muda menjadikan profesi sales sebagai salah satu referensi profesi yang dapat dipilih dalam meraih impian,” katanya. (co1/dwi)

Nusantara