RADAR JOGJA – Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan kurang lebih 2 tahun ini mempengaruhi kondisi perekonomian masyarakat Indonesia. Dalam rangka meringankan dan meningkatkan kembali semangat masyarakat, Sahabat Ganjar melakukan giat grebek pedagang pasar tradisional dan buruh pabrik di Banten Minggu (10/10).

Pandemi mengakibatkan perekonomian masyarakat menurun mulai dari kurangnya omset. Hingga berimbas banyaknya pegawai yang mengalami pemutusan hubungan kerja atau PHK yang banyak terjadi secara masal.

“Kami sebagai relawan pendukung Bapak Ganjar Pranowo, tidak hanya sekadar melakukan deklarasi semata. Kami juga turut melakukan aksi nyata untuk menunjukkan program-program Bapak Ganjar yang selama ini sudah diterapkan terkait ekonomi kerakyatan,” jelas Humas DPP Sahabat Ganjar Indah Cahya, Minggu (10/10).

Kegiatan ini menyasar pada kawasan Serang dan Cilegon di Provinsi Banten. Khususnya pedagang kecil di pasar tradisional Kota Serang, yaitu Pasar Petir dan Pasar Baros, dan Pasar Rau. Sedangkan untuk menyasar kaum buruh berada di Cilegon dengan menyasar para buruh di kawasan Industri di Cilegon.

Bentuk kegiatan berupa pembagian 200 paket sembako di Pasar Baros dan 300 paket di kawasan pabrik. Adanya kegiatan ini turut diikuti oleh antusias masyarakat. Salah satunya diungkap pedagang cabai di pasar Petir, Banten Dewi.

“Terima kasih, saya selalu pedagang merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Relawan Sahabat Ganjar, karena saat pandemi ini pemasukan kami pedagang kecil sangat berkurang,” katanya. (om7/dwi)

Nusantara