RADAR JOGJA – Dalam menghadapi musim penghujan  relawan Sahabat Ganjar daerah Kabupaten Magelang menyelenggarakan acara Jumat Bersih, dimana acara ini dilakukan sebagai trigger kepada masyarakat sekitar akan pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari saluran air, pengendalian sampah, hingga ke penerangan jalan.

Kegiatan yang berlangsung di daerah Tampir Wetan, Candimulyo, Kabupaten Magelang Jawa Tengah dilaksanakan Jumat (24/9).

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Magelang,  Soekamin mengatakan,  tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan supaya semakin tinggi.

“Diharapkan daerah-daerah lain bisa mengikutinya, selain kegiatan Jogo Tonggo yang sudah dilakukan sebelumnya,” kata Soekamin melalui keterangan rilisnya.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Parikesit Sosrodiharjo menyampaikan Jumat Bersih akan disosialisasikan ke semua daerah di Jawa Tengah melalui DPC yang ada di Jawa Tengah khususnya. Sebab kegiatan seperti ini merupakan hal positif yang layak diikuti oleh banyak pihak.

“Hingga saat ini, di Jawa Tengah sudah terbentuk 22 DPC dari target 35 DPC, dimana dengan semakin banyak DPC yang bisa terbentuk, diharapkan semakin banyak kegiatan positif, aksi sosial dan kepedulian yang bisa Sahabat Ganjar lakukan,” kata Parikesit. (om5/sky)

Nusantara