RADAR JOGJA- Hari kemerdekaan RI ke-76, PDI Perjuangan Kota Jogja kembali bergerak berbagi makanan bagi warga yang tengah isolasi mandiri.

Melalui dapur umum PDI Perjuangan  Jogja di dapil V, kegiatan berbagi makanan dilakukan untuk warga yang terdampak COVID-19.

“PAC Gondokusuman Kota Jogja turut aktif berbagi makanan bagi warga yang isoman di dapil IV. Semoga ini bisa ringankan beban warga yang isolasi mandiri,  yang selama isoman tidak bisa bekerja dan mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Harjono, Ketua PAC PDI Perjuangan Gondokusuman Kota Jogja Senin, (16/8).

Anggota DPRD Kota Jogja dari Fraksi PDI Perjuangan Endro Sulaksono, mengatakan sudah jadi tanggung jawab bersama, gerak bergotong royong bantu warga yang terdampak COVID-19.  Turut hadir Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja, Veronika Prabandari dan segenap jajaran PAC Gondokusuman dan Danurejan.

Melalui dapur umum yang berbagi makanan siap saji untuk warga yang isoman ini, sekaligus jadi bagian konkret menghadirkan PDI Perjuangan di tengah rakyat Jogjakarta.

“Tanggung jawab bergotong royong, berbagi makanan siap saji dengan hadirnya dapur umum bagi warga yang isoman diharapkan bermanfaat, sekaligus bagian dari langkah PDI Perjuangan bergerak bersatu bantu rakyat Yogyakarta di masa pandemi COVID-19, sekaligus menandai rangkaian peringatan Kemerdekaan RI ke-76,” kata Endro Sulaksono, anggota DPRD Kota Jogja dari Fraksi PDI Perjuangan.

Sesuai data yang dilansir Germas COV DIJ, hingga Senin, 16 Agustus 2021 kasus terkonfirmasi positif di Jogjakarta mencapai 702 ( kumulatif mencapai 139.160) dengan rincian untuk kota Jogjakarta ada 123 kasus, Bantul 257 kasus, Gunungkidul ada 57 kasus, Sleman 217 kasus dan Kulonprogo 48 kasus.

Pasien yang sembuh di kota Jogjakarta  125 orang, di Bantul 509 orang, Gunungkidul 251 orang, Sleman 193 orang dan Kulonprogo ada 104 orang atau total ada 1.181 orang dengan kumulatif 108.641 orang. Sementara untuk yang meninggal ada 36 orang  dengan rincian di Kota Jogja 3 kasus, Sleman 12, Gunungkidul 7, Kulonprogo 3 dan Bantul 11.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota  Jogja Eko Suwanto yang juga menjabat Ketua Komisi A DPRD DIJ menyatakan perayaan seremonial di tengah pandemi COVID-19 diisi dengan agenda bakti sosial, berbagi makanan siap saji kepada warga terdampak yang tengah isoman dilakukan serentak di lima dapil yang ada.

“Kader dan pengurus PDI Perjuangan, petugas partai yang di DPRD bergotong royong lewat dapur umum, bantu warga yang isoman. Bakti sosial dan berikan pitulungan kepada warga  Jogja yang terdampak bagian dari beri makna kemerdekaan RI ke-76 dengan aksi nyata,”ujar Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan  Kota Jogja. (sce/sky)

Nusantara