RADAR JOGJA – PSIM Jogja menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Puskesmas Pembantu Giwangan, Jogja, kemarin (16/6). Tak hanya pemain dan pelatih, ofisial tim dan manajemen juga ikut di vaksin.

Media Officer (MO) PSIM Ditya Fajar Rizkizha mengatakan, proses vaksinasi Laskar Mataram -julukan PSIM- dibagi menjadi dua gelombang. Yakni, Selasa (15/6) dan kemarin. “Semua ikut di vaksin, kecuali yang sudah dapat vaksin,” katanya.

Caretaker Manajer PSIM Farabi Firdausy berujar vaksinasi berjalan lancar. Pria yang akrab disapa Abi itu juga berterimakasih kepada Pemkot Kota Jogja yang sudah memfasilitasi program vaksinasi ini. “Alhamdulillah seluruh anggota tim PSIM sudah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Program ini tidak akan terlaksana tanpa bantuan Pemkot,” ujar Abi.

Abi menuturkan, vaksinasi sangat penting bagi seluruh pelaku sepak bola. Yang pasti, adanya vaksinasi, dia berharap para pemain terbebas dari paparan Covid-19. Sehingga persiapan menghadapi kompetisi bulan depan bisa berjalan lancar dan aman.

Abi juga berpesan kepada para pemain untuk berhati-hati dan tetap taat protokol kesehatan (prokes). Apalagi mereka masih akan dilakukan vaksinasi tahap kedua. “Prokes yang utama dan tidak boleh ditinggalkan meski sudah mendapatkan vaksin, itu yang selalu ditekankan kepada seluruh anggota tim,” pungkasnya. (ard/bah)

Nusantara