RADAR JOGJA – PSIM Jogja masih sibuk mempersiapkan diri jelang menghadapi Liga 2 2021. Setelah melakoni dua laga uji coba kontra PSG Pati dan Barito Putera, mereka akan kembali menjajal kekuatan tim Liga 1 Bali United. Laga itu bakal dihelat Minggu (13/6) dan Senin (14/6) di Stadion Mandala Krida, Jogja.

Uji coba tersebut merupakan salah satu rangkaian persiapan Serdadu Tridatu -julukan Bali United- sebelum tampil di Piala AFC dan Liga 1 2021. Selain PSIM, laga bertajuk Tour De Java itu juga diikuti Persis Solo dan Barito Putera. “Kami akan menggelar rangkaian tur pramusim dengan beberapa tim sebelum melakoni kompetisi Piala Wali Kota Solo,” beber Chief Executive Officer Bali United Yabes Tanuri.

Media Officer (MO) PSIM Ditya Fajar Rizkizha mengatakan, pihaknya mengaku senang dapat ambil bagian dalam laga ini. Terlebih, uji coba memang sangat dibutuhkan tim sebelum berlaga di kompetisi sesungguhnya.

“Tentunya ini hal yang positif bagi tim. Kemarin sudah menggelar dua uji coba. Dan ini jadi yang ketiga, sekaligus melawan tim dengan level di atas kami,”  ujarnya kepada Radar Jogja, Kamis (10/6).

Kick off laga uji coba kontra Bali United bakal dimulai pukul 15.30. Seperti dua laga sebelumnya, pertandingan nanti juga digelar secara tertutup. “Tapi match ini bisa ditonton oleh pecinta sepak bola nasional melalui siaran live streaming berbayar,” kata Ditya.

Seluruh pertandingan disiarkan secara live di channel Bali United di Vidio.com. Tiket dijual dengan harga beragam. Untuk akses nonton online dua kali match melawan PSIM dibanderol Rp 15 ribu. Sedangkan pertandingan kontra Persis Solo dan Barito Putera dipatok dengan harga yang sama. Juga tersedia tiket all-in-one dengan harga spesial Rp 29 ribu.

Yang pasti, dengan banyaknya laga uji coba, diharapkan tim berjuluk Laskar Mataram itu dapat tampil maksimal di kompetisi Liga 2 2021. Apalagi, sejumlah klub divisi 2 itu mulai berbenah untuk mengarungi ketatnya persaingan di pentas liga nanti. (ard/laz)

Nusantara