RADAR JOGJA – Peristiwa tragis menimpa keluarga di Kembang, Melikan, Rongkop. Diduga mengalami rem blong, kendaraan yang dikemudikan ibu dan anak masuk ke jurang. Dalam insiden itu buah hati meregang nyawa.

Korban meninggal dunia atas nama Sindy Asyifa Zahrani,7. Sementara Novi tak lain adalah ibunya, selamat. Peristiwa nahas berlangsung kemarin (10/6) pagi tak jauh dari rumah mereka.

Sebelum peristiwa kecelakaan, Novi bersama dengan anaknya yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas 1 naik sepeda motor Yamaha Mio AB 5773 IM. Ibu dan anak berboncengan menuju ke arah Balai Kalurahan Melikan.

Sampai di lokasi kejadian, tepatnya pada jalan menikung dengan turunan tajam roda dua diduga mengalami rem blong. Ibu panik karena rem tidak berfungsi. Laju kendaraan tidak terkendali dan baru berhenti setelah menabrak pembatas jalan. Belum sampai disitu, kuda besi terjun ke jurang menimpa rumah warga. Tinggi jurang diperkirakan sedalam 6 meter

“Sebelum terjatuh di pekarangan warga, sepeda motor dan pengendara sempat menimpa atap rumah,” kata Kanit Lakalantas Polres Gunungkidul, Ipda Anton Prasetya.

Kedua korban mengalami luka cukup parah, langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Akan tetapi Tuhan berkehendak lain. Si anak meninggal dunia, sementara ibu selamat. “Berdasarkan keterangan dari warga, saat kejadian ibu (Novi) hendak mengantarkan anaknya ke sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Rongkop AKP Edi Ganefiono mengatakan, korban meninggal mengalami luka pada bagian leher. Diduga kuat cidera parah mengakibatkan nyawa tidak tertolong. “Meninggal saat dalam perjalan ke rumah sakit,” kata Edi Ganefiono.

Sementara kondisi Novi mengalami sejumlah luka lecet di bagian kaki kanan dan kiri serta luka terbuka di bagian kening. Sekarang korban mendapatkan perawatan di Puskesmas Rongkop. (gun/bah)

Nusantara