RADAR JOGJA – TMMD di Hulu Pengkadan diharapkan dapat menunjukkan semangat kebersamaan dan menyajikan karya nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pengkadan dan Hulu Gurung.​ Hal itu disampaikan anggota TNI-AU yang tergabung dalam Satgas TMMD 110 Serka Sukirman saat baksos pembersihan aliran air di lokasi sasaran TMMD 110 (29/3).

Menurutnya, melalui TMMD dapat menjadi kekuatan untuk memajukan desa, khususnya desa yang termasuk kategori tertinggal atau desa merah (terisolasi). ​“TMMD merupakan sinergitas positif dalam mengatasi berbagai masalah. Termasuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan melalui kemanunggalan TNI dan rakyat,” terang Serka Sukirman.
Dandim 1206/Putussibau melalui Danki Satgas TMMD 110 Letda (Inf) Eko Sutanto menyampaikan, program TMMD menyasar Desa Hulu Pengkadan dan Desa Beringin, karena desa ini merupakan salah satu desa tertinggal di Kabupaten Kapuas Hulu.​ Selain itu, dua desa berbeda kecamatan ini belum memiliki akses jalan penghubung, sehingga dalam program TMMD 110 ini terjawab sudah.
“TMMD ini sasarannya pembukaan badan jalan sepanjang 3.800 meter, lebar 10 meter dengan 7 jembatan dan 9 gorong-gorong. Ini merupakan sasaran fisik serta di tambah lagi sasaran nonfisik lainnya,” katanya. (*/laz)

Nusantara