RADAR JOGJA – Karang Taruna Desa Hulu Pengkadan mendengarkan arahan Dansatgas TMMD 110 Putussibau Letkol (inf) Jemi Oktis Oil SIP, selain melaksanakan sasaran utama pembuatan badan jalan antardusun, desa, dan kecamatan.

Selain itu juga kegiatan fisik dengan sasaran lain sesuai kebutuhan dan manfaat yang diperlukan masyarakat. Sasaran utama fisik pembuatan badan jalan di tempat lain berupa tempat ibadah, fasilitas air dan sasaran nonfisik seperti imbauan soal pandemi, wawasan kebangsaan dan narkotika di Kecamatan Pengkadan (27/3).

Sasaran nonfisik sangat penting untuk sekarang untuk mewadahi pemuda pemudi dalam karang taruna guna memajukan desa melalui kemajuan zaman internet atau internet digital, jaringan internet.

Telkomsel dan M3 menjadi kendala selama ini di Desa Hulu Pengkadan, khususnya di sasaran TMMD yang sangat tidak mewadai dan susah sinyal. Dengan di temukan tempat yaitu Bukit Mangis di Dusun Sukaramai, maka sinyal Telkomsel maupun M3 kini cukup baik. Atas kesepakatan bersama, akan dijadikan wisata urban dengan memanfaat digital corner (internet digital).

Pendorong wisata urban dalam digital corner oleh Satgas TMMD 110 Putussibau dijadikan wisata urban jelang Ramadan dan menyatukan pemuda pemudi Hulu Pengkadan. Dansatgas mengatakan, pemuda pemudi Desa Hulu Pengkadan jangan berpangku tangan melihat keadaan saat sekarang. “Bangkitlah dan majukan desa tanah kelahiran kita ini. Kalau tidak pemuda pemudi, siapa lagi,” tandas Dansatgas. (*/laz)

Nusantara