RADAR JOGJA – Dandim 1206/Psb Letkol (Inf) Jemi Oktis Oil SIP saat ingin melanjutkan perjalanan ke lokasi TMMD yang lain, tiba-tiba langkahnya terhenti seraya memangil semua prajurit Satgas TMMD untuk berkumpul. Dengan siap para prajurit langsung merapatkan barisan untuk mendengarkan arahan dari Dandim di lapangan bola Tintin Kemantan (25/3).

Dandim pun memberikan motivasi dan arahan kepada prajurit Satgas TMMD. Juga untuk memelihara semangat dan moril para anggotannya. Dikatakan, TNI manunggal dengan rakyat, artinya di mana ada rakyat di situ ada prajurit.
“Pedomani Sumpah  Prajurit dan 8 Wajib TNI untuk melaksanakan tugas TMMD dengan semangat, waktu yang ada manfaatkan dengan baik, biar ada kenangan yang baik. Karena program ini akan terus berputar, bukan hanya di daerah ini saja, tapi juga di tempat lain,” kata Dandim.

Ia juga sempat bersenda gurau dengan prajurit Satgas TMMD. “Saya doakan yang bujangan dapat jodoh di sini. Nanti anakmu dikasih nama TMMD,” candanya disambut tawa prajurit.

Kemudian pesan terakhir Dandim sesuai dengan semboyan TNI “Bersama Rakyat TNI kuat”. “Artinya TNI harus bersama rakyat, dan TNI tidak bisa dipisah dengan rakyat seperti umpama ikan dengan air,” tandasnya. (*/laz)

Nusantara