RADAR JOGJA – Agar selamat dan lancar sampai tujuan, anggota Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah-Landak menggendong anak-anak yang pulang dari sekolah di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kamis (25/3).

Kopda Sukianto menjelaskan, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya untuk anak-anak saat berangkat dan pulang sekolah. Dikarenakan hujan, membuat jalan itu menjadi becek.

Ia juga menjelaskan para anggota TNI akan selalu membantu masyarakat yang dalam kesulitan di lokasi TMMD, baik dari anak-anak sampai dengan orang tua. “Kami melihat anak-anak itu kesulitan untuk menyeberangi jalan yang becek, lalu personel Satgas langsung berinisiatif membantu mereka untuk menyeberangi jalan itu dengan cara membopongnya,” ujar Kopda Sukianto.

Saat digendong, keceriaan di wajah anak-anak itu sangat terlihat jelas atas bantuan dari personel Satgas TMMD yang membantu mereka menyeberangi jalan yang becek sepulang dari sekolah. “Terima kasih Pak Tentara atas bantuannya, kami senang sekali digendong bapak-bapak tentara. Jadi, kaki dan baju kami tidak kotor,” kata Aun, di antara anak-anakitu. (*/laz)

Nusantara