RADAR JOGJA – Kehadiran program TNI di daerah-daerah terpencil di berbagai penjuru Tanah Air melalui TMMD, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat lokal di Dusun Tintin Kemantan, Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.

Salah satu daerah yang mendapatkan dampak positif TMMD yang telah memasuki yang ke-110 adalah Dusun Tintin Kemantan dan Dusun Sukaramai di Kecamatan Pengkadan. Lewat sentuhan Kodim 1206/Psb, wajah desa menjadi lebih bagus, memberdayakan potensi lokal, menjembatani cita-cita murid sekolah, dan menggeliatkan ekonomi masyarakat.

Masalah utama yang dihadapi masyarakat selama ini adalah berkait dengan jalan desa yang belum terkoneksi dengan baik. Hal itu yang menyulitkan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian mereka.

Namun beban masyarakat itu kini sedikit terangkat. Tak butuh waktu lama, satu persatu buah karya manunggalnya prajurit TNI bersama rakyat dalam TMMD di Dusun Tintin Kemantan dan Dusun Suka Ramai, sudah mewujud. Dampaknya positif dan sangat dirasakan masyarakat. (*/laz)

Nusantara