RADAR JOGJA – Program TMMD menjadi ajang sinergi semua komponen, termasuk antara TNI-Polri dan warga masyarakat. Mereka bisa secara bersama-sama membangun infrastruktur untuk sarana dan prasarana umum bagi masyarakat, khususnya di Dusun Tintin Kemantan, Hulu Pengkadan (23/3).

Bripka Wahyu, anggota Polri dari Polsek Pengkadan yang tergabung dalam Satgas TMMD menjelaskan, pihaknya diterjunkan untuk tergabung menjadi Satgas TMMD. Mereka akan membantu sampai program TMMD 110 Kodim 1206/Putussibau selesai dilaksanakan.

Kondisi yang ada di sasaran fisik TMMD sekarang menjadi indah. Misalnya kalau dulu masih tertutup pepohonan dan rerumputuan atau semak belukar, kini jalan baru sudah terbuka. Inilah sinergitas TNI-Polri untuk mencapai tujuan yang sama dalam membantu masyarakat.

Dan SSK Letda (Inf) Eko Sutanto di sela-sela pengerjaan pembukaan jalan baru mengatakan, sepanjang TNI-Polri dapat bersinergi, semua dapat dilaksanakan dengan baik. “Apalagi adanya program TMMD ini, sinergitas sangat diperlukan demi hasil yang bagus untuk kebaikan masyarakat di Pengkadan ini,” ujarnya. (*/laz)

Nusantara