RADAR JOGJA – Pencegahan penularan virus Covid-19, seperti dilakukan Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah-Landak mendatangi dan mengajarkan cara mencuci tangan dengan baik dan benar terhadap anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke.

Pandemi Covid-19 yang masih menyebar luas di beberapa daerah, membuat Satgas TMMD terus sosialisasikan protokol kesehatan, baik di kalangan anak-anak maupun orang tua, demi memutus rantai persebaran virus korona.
Satgas TMMD Prada David Kristian menjelaskan, selain kegiatan fisik, Satgas juga menyempatkan waktu untuk melakukan kegiatan nonfisik. Misalnya sosialisasi terhadap PAUD untuk mengajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar, Senin (22/3).

“Sangat penting sekali memberi pengetahuan kepada anak usia dini seperti mereka, terutama tentang kebersihan diri,” ujar Prada David.
Tidak hanya cara mencuci tangan, Satgas juga mengajarkan cara penggunaan masker kepada anak-anak itu. “Saya sangat mengapresiasi semangat mereka, karena begitu antusias mendengarkan penjelasan yang kami berikan,” kata David. (*/laz)

Nusantara