RADAR JOGJA- Pemain baru PSS Sleman, Fabiano Beltrame, punya ambisi besar membawa timnya meraih hasil terbaik di Piala Menpora 2021.

Meski tidak mematok target secara detail, eks bek Persib Bandung itu ingin membawa PSS melangkah sejauh mungkin di turnamen pramusim jelang musim anyar Liga 1.

“Piala Menpora ini akan berjalan seru, seperti saat Piala Jatim dahulu. Saya juga senang bisa bertemu dengan tim yang saya pernah main di sana,” ujarnya Kamis (18/3).  Adapun manajemen PSS memang tidak menargetkan juara di Piala Menpora.

“Target dari manajemen, yang paling penting kita main lepas dulu. Di Piala Menpora kita harus main dengan hati senang, karena nanti akan menghadapi kompetisi lagi,” katanya.

Beltrame dan penggawa Super Elang Jawa lainnya saat ini masih menjalani latihan fisik. Progres yang didapat pun sudah sangat signifikan. Bahkan di hari kelima ini, para pemain sudah merasa makin bugar dan sehat.

”Tadi sama pelatih dikasih fisik dan ball posession supaya kita dapat tempo bola. Stamina kita juga bertambah. Hal ini bagus meskipun sedikit capek tapi akan membuat kita bisa mengembalikan kondisi lebih cepat,” katanya.

Beltrame mengaku kondisinya menjadi lebih bagus, berat badan juga lebih ringan. Ini sangat menggembirakan pemain yang juga piawai melakukan tendangan bebas itu. Apalagi saat menjalani karantina selama lima hari kondisinya sedikit menurun. Kini ia merasa lebih bugar dan mampu beradaptasi dengan tim.

PSS sendiri tidak menargetkan juara di Piala Menpora. Tim Super Elja akan memanfaatkan ajang ini sebagai pemanasan menghadapi Liga 1 nanti. Apalagi PSS baru saja mendatangkan 7 pemain lokal dan 2 pemain asing baru, yang mana mereka perlu adaptasi dengan lingkungan baru.

“Target dari manajemen, yang paling penting kita main lepas dulu. Di Piala Menpora kita harus main dengan hati senang, karena nanti akan menghadapi kompetisi lagi. Kita juga harus berikan yang terbaik dan maksimal di setiap pertandingan. Dan nanti hasilnya pasti akan terlihat baik,” tegasnya. (sky)

Jogja Sport