RADAR JOGJA – DIJ menjadi provinsi ke-22 di Indonesia yang melakukan pelantikan pengurus DPD Bapera. Keberadaan ormas ini diharapkan bisa membantu pemerintah dan masyarakat hingga membentuk pemimpin masa depan.

Di DIJ kepengurusan DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) diketuai oleh Nurcholis Suharman. Dengan sekretaris Hasan Syaifullah dan Ketua Dewan Pertimbangan DPD Bapera DIJ HM Gandung Pardiman. Kepengurusan DPD Bapera DIJ dilantik langsung oleh Ketua Umum Bapera Fahd El Fouz A Rafiq di New Saphir Hotel, Kamis (24/12).

Seusai dilantik, Nurcholis menyatakan, keberadaan ormas Bapera ini akan memfasilitasi dan mengembangkan pemimpin masa depan. Di antaranya dengan meningkatkan kewirausahaan. Anggota DPRD DIJ itu menyebut, bakat para pemuda di DIJ harus dimaksimalkan. “Salah satu impian kami menciptakan pemimpin masa depan, tak hanya di tingkat lokal tapi juga nasional,” tutur politisi Partai Golkar itu

Sedangkan Gandung dalam sambutannya mengingatkan pentingnya loyalitas dalam berorganisasi. Sama dengan Nurcholis, Gandung berharap keberadaan Bapera bisa menjadi sarana mengembangkan potensi anak muda di DIJ khususnya. Termasuk dengan menjalin persatuan. “Saya punya keyakinan Bapera ini akan sukses jika merajut persatuan,” pesannya.

Dalam kesempatan itu Fahd mengharapkan, Bapera yang baru didirikan delapan bulan lalu, bisa berkontribusi lebih dalam membantu masyarakat. Untuk tahun pertama ini, putera penyanyi dangdut terkenal era 1970, A Rafiq itu menargetkan pada tahun kedua Bapera sudah terbentuk kepengurusan hingga kecamatan dan kelurahan. Juga mulai membentuk program kerja. “Bapera ini lebih banyak bergerak di bidang sosial, mendukung program pemerintah serta membantu masyarakat,” katanya. (pra)

Nusantara