RADAR JOGJA – Grab, aplikasi serba bisa terdepan di Asia Tenggara hari ini resmi menghadirkan GrabWheels, Moda transportasi listrik dan ramah lingkungan di Hyatt Regency Jogjakarta. Melalui kerja sama ini, GrabWheels diharapkan dapat menjadi solusi mobilitas first-mile-and-last-mile para tamu yang menginap di Hyatt Regency untuk bergerak lebih cepat dan lebih efisien di sekitar kompleks resort yang seluas 22 hektare saat mereka menjalankan aktivitasnya.

“Kami sangat senang bisa menghadirkan GrabWheels sebagai solusi mobilitas inovatif yang ramah lingkungan bagi tamu Hyatt Regency saat beraktivitas di area resort. Layanan ini merupakan salah satu wujud program #LangkahHijau Grab dalam upaya pelestarian lingkungan dan mengurangi emisi gas rumah kaca. Harapannya, GrabWheels bisa menjadi solusi yang semakin diminati masyarakat dan juga memberi dampak positif bagi lingkungan dan ekosistem transportasi di Indonesia,” jelas City Manager Jogjaakarta Grab Indonesia Habdillah Anuraga.

Sebagai Green Hotel dan resort keluarga dengan area seluas 22 hektare, GrabWheels adalah fasilitas baru yang sangat cocok dinikmati tamu-tamu di Hyatt Regency. Ratusan spot foto indah di setiap sudut hotel dan di sepanjang dua kilometer jogging track akan sangat mudah dijangkau dengan GrabWheels yang juga ramah lingkungan.

“Hal ini diharapkan dapat memudahkan mobilitas tamu kami dan menambah aktivitas rekreasi di area resort,” ungkap General Manager Hyatt Regency Jogjakarta Nurcahyadhi.

Keamanan pengguna selalu menjadi prioritas utama Grab. Oleh karena itu, Grab telah melengkapi dengan peningkatan protokol keselamatan GrabWheels di area Hyatt Regency yakni GrabWheels akan ditempatkan di lobby dan area golf Hyatt Regency yang akan dikelola oleh station manager . Dia yang akan bertanggung jawab untuk memberikan informasi dan juga pemeliharaan penggunaan skuter listrik ini.
Menyediakan helm untuk penggunanya dan setiap pengguna diharuskan untuk menggunakan helm untuk untuk memastikan keamanan bagi semua orang.
Secara aktif memberikan edukasi keselamatan berkendara melalui aplikasi termasuk ketentuan bahwa 1 skuter hanya bisa digunakan oleh 1 pengguna dan mengikuti batasan umur yang telah ditentukan.
“Membatasi kecepatan hingga 15 km/jam di setiap unit GrabWheels untuk penggunanya. Melengkapi skuter listrik dengan lampu yang otomatis menyala dan reflektor agar tetap terlihat di malam hari,” jelasnya.

Untuk menggunakan GrabWheels, para tamu hotel dapat dengan mudah memilih tiles eScooter di aplikasi Grab mereka. Layanan ini dapat digunakan untuk beraktivitas di sekitaran area yang sudah ditentukan dengan tarif sebesar Rp 10.000 per 15 menit. (*/ila)

Nusantara