RADAR JOGJA – Bank BJB melebarkan sayap usahanya sekaligus melakukan langkah penetrasi inklusi keuangan di wilayah Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dan Kementerian Koordinator Perekonomian, bank BJB turut serta dalam sinergi program implementasi keuangan inklusif bagi pemuda dan perempuan Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel JHL Solitaire ini diselenggarakan pada Selasa (24/11) dan dihadiri oleh Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank BJB Denny Mulyadi, Pemimpin Kantor Wilayah IV bank bjb Edi Kurniawan Saputra, Pemimpin bank BJB Kantor Cabang (KC) Tangsel Ockie Castrena Yuliawan, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Iskandar Simorangkir, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Sekretaris Direktorat Jenderal IKM Kementerian Perindustrian Agus Tavip Riyadi, dan Ketua Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel Heli Slamet.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperluas jangkauan inklusi keuangan di Kota Tangsel khususnya bagi pemuda dan perempuan di mana mereka diberikan pelatihan keterampilan dan dorongan pemberdayaan bagi yang telah memiliki usaha berskala mikro.

“Lewat sinergi dengan Kementerian Koordinator Perekonomian dan Pemerintah Kota tangerang Selatan, bank bjb mendukung penuh langkah untuk memperkuat penetrasi inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat. Pemahaman yang utuh akan seluk-beluk dan cara kerja industri keuangan perlu ditumbuhkan dalam kesadaran masyarakat untuk mengoptimalisasi potensi ekonomi dalam segenap proses usaha masyarakat sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pertumbuhan daerah,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank BJB Widi Hartoto.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, bank BJB juga menyepakati sejumlah jalinan sinergi dengan melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dengan pihak DMI Tangsel, serta dengan Yayasan Bani Abbas di mana MoU yang disepakati ialah tentang pemanfaatan kartu ATM bank BJB dan kesepakatan co branding kartu santri. (*/ila)

Nusantara